Scroll to Top

Yahoo! Pecat Karyawan Flickr

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Flickr PHK Karywan

Yahoo! dikabarkan telah memecat beberapa karyawan Flickr khususnya untuk departemen costumer support. Pemecatan ini tercatat sebagai angka PHK paling tinggi yang pernah dilakukan Yahoo! (Flickr) sepanjang sejarah.

Filckr adalah situs berbagi foto yang memberikan kebebasan tertentu bagi penggunanya dengan login memakai akun Yahoo! untuk menyimpan dan sharing file dengan pengaturan privasi tertentu. Situs ini bahkan digadang-gadang sebagai website picture sharing terbesar di bumi ini.

Pada catatan khusus pribadi Filckr, situs ini meyebutkan telah kehilangan minimal 10 karyawan terbaiknya. Flickr enggan menyebutkan apa alasan dibalik PHK tersebut.

Seperti ditulis The Front Line dan dikutip SidomiNews, situs ini mengabarkan jika keruh dibalik aksi pemecatan ini adalah lalainya beberapa karyawan pada departemen costumer service dalam menanggapi keluhan pengguna Filckr.

The Front Line menuliskan jika costumer service kurang bisa mengendalikan amarah dan kunjung menjadi beban yang akhirnya berujung stress.

Bayangkan mereka harus menerima tiga pertanyaan yang sama 50 kali sehari di setiap harinya. Nampaknya karyawan Flickr harus ikut kelas angry management.

Mungkin kasus pemecatan ini tak bakal berdampak besar bagi Yahoo!. Namun untuk Flickr bisa saja berimbas negatif.

Apakah ada yang salah dengan sistem management Flickr khususnya dan Yahoo! umumnya? Mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda