Scroll to Top

Wah! Main Petak Umpet di Labirin Raksasa

By C Novita / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Labirin raksasa

Bermain petak umpet biasanya hanya disukai oleh anak-anak. Namun, jika melihat labirin raksasa yang ada di Longleat, Inggris ini, rasanya orang dewasa pun akan tertarik untuk mencobanya.

Labirin ini terbuat dari 16.000 batang tanaman Yew Inggris, yang memiliki ketinggian rata-rata 6 kaki, atau sekitar 2-3 meter.

Luas total labirin raksasa ini adalah 2 mil persegi. Rasanya akan sangat sulit menemukan jalan keluar jika Anda bermain petak umpet di labirin dengan luas sedemikian.

Pertama kali dibuat pada tahun 1975 oleh Lord Bath, dan didesain oleh Greg Bright, dengan luas sekitar 1,7 mil saja.

Namun kemudian, karena arena ini menjadi begitu terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan  yang penasaran ingin mencoba bermain petak umpet di dalamnya, maka labirin ini lantas mengalami sedikit perluasan.

Labirin raksasa

Dalam setahun, tak terhitung ada berapa ribu orang yang sudah tersesat di dalam lingkaran-lingkaran tanaman yang penuh jebakan itu.

Namun, pengunjung yang pintar saat ini akan sedikit lebih mudah menemukan jalan keluar dari labirin itu. Mereka menggunakan Google Earth untuk tidak tersesat.

Untuk merawat tanaman-tanaman Yew yang mengelilingi labirin tersebut, pengelolanya hanya mempekerjakan 2 orang tukang kebun yang akan memangkas dan merapikan tanaman tersebut sebanyak 2 kali setahun.

Uniknya, para tukang kebun yang merawat labirin raksasa tersebut tidak tersesat di dalamnya, sebab mereka menggunakan sepatu yang tingginya mencapai 1 meter, yang memungkinkan melihat hingga melampaui tinggi tanaman tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda