Scroll to Top

Beranda Sosial Facebook Tingkatkan Trafik Yahoo! Hingga 200 Persen

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Beranda Sosial FacebookTahun lalu atau tepatnya pada bulan Desember 2011, Yahoo! telah meluncurkan sebuah fitur baru yang bernama Beranda Sosial Facebook. Dan fitur ini telah bekerja dengan baik serta maksimal di jejaring sosial tersebut.

Dengan Beranda Sosial Facebook, tiap pengguna Facebook yang membaca berita di Yahoo! News, dapat diketahui aktivitasnya oleh teman-teman mereka di Facebook.

Kenaikan 15 -30 % juga dialami oleh Yahoo! News. Ibnu Rusydi, Editor Yahoo! Indonesia mengatakan, jika Beranda Sosial Facebook sejatinya adalah fitur yang mampu berbagi aktivitas baca artikel dan berita di laman Yahoo! untuk di-share ke laman Facebook pengguna.

Dengan demikian, pengguna Facebook yang lain dapat mengetahui aktivitas baca pengguna tersebut yang telah terhubung dengan Beranda Sosial Facebook. Mereka dapat pula langsung mengakses artikel atau berita dengan menklik tautan yang ada.

“Kunjungan Yahoo! bahkan meningkat tajam hingga 200 %. Dan trafik ini berasal dari Facebook. Hingga sekarang, pengguna Beranda Sosial Facebook Indonesia menempati posisi tertinggi ke-6 di dunia,” tegas Senior Product Manager Yahoo!, Alexandre Linares, pada siaran press Inilah dan dikutip SidomiNews.

Diduga alasan Yahoo! memilih Facebook sebagai jejaring sosial yang diintregasikan sebab tak kurang 92 % pembaca Yahoo! Media secara keseluruhan adalah pengguna Facebook. Selain itu 87 % pengguna internet di Indonesia adalah pecandu Facebook pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda