Scroll to Top

Nidji Bidik Jepang untuk Go Internasional

By Aditya / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Nidji

Sudah 10 tahun band Nidji meramaikan gemerlap musik di tanah air. Band yang didirikan sejak tahun 2002 ini sekarang telah menjelma menjadi salah satu grup musik papan atas di Indonesia. Lagu-lagu yang dihasillkan Giring dan kawan-kawan pun banyak yang menjadi hits. Belum lagi berbagai gebrakan Nidji lainnya yang semakin mengukuhkan posisi mereka di jagat musik Indonesia.

Di usianya yang ke-10 ini, Nidji mulai membidik pasaran internasional. Band yang digawangi oleh 6 orang anak muda ini ingin dikenal dunia dengan menyebarluaskan karya-karya mereka ke mancanegara. Selain akan merilis album baru di Australia tahun ini, Nidji juga membidik Jepang sebagai batu loncatan untuk go internasional.

“Perjalanan kita masih panjang. Nidji ingin eksis terus. Tidak ingin cepat puas. Tahun ini harusnya rilis album di Australia. Kita ingin go internasional. Jepang bisa jadi sasaran, kemudian negara lainnya,” ungkap Giring, sang vokalis, di Jakarta, Kamis (2/2).

Selain itu, Giring merasa sudah saatnya Nidji untuk lebih berpikir secara dewasa. Dulu, kisah Giring, para personel Nidji sering terlibat perselisihan karena masalah sepele, kerap berbeda pendapat. Jika mengingat saat-saat itu, Giring dan kawan-kawan hanya bisa tersenyum geli.

”Sekarang personel Nidji sudah berpikiran dewasa. Apalagi sebagian besar sudah berkeluarga, kecuali Rendy. Kalau mengingat masa lalu, saat cekcok, kita sekarang cuma ketawa-ketawa saja,” kelakar vokalis yang dulu sempat lekat dengan rambut kribonya ini.

Menurut Giring, kini waktunya bagi Nidji untuk memantapkan karir mereka di industri musik. Tidak cukup dengan membuat album saja, melainkan juga merencanakan konser-konser besar yang tidak hanya diselenggarakan di Indonesia, melainkan juga di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda