Scroll to Top

Honda Brio Disel Siap Dipasarkan di India

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Honda Brio (indiancarsbikes.in)

Honda dikabarkan tengah menyiapkan Honda Brio bermesin disel untuk pasar India dalam tahun ini. Brio ini akan menggunakan mesin 1.2 liter common rail i-DTEC yang tengah diuji.

“Honda berkomitmen membawa teknologi disel ke pasar India. Kami memastikan Honda diesel adalah mesin yang pas untuk India. Honda tengah melakukan serangkaian tes di beberapa lokasi,” tulis pabrikan Jepang itu seperti dikutip inautonews.com, Kamis, 2 Februari 2012.

Mesin disel merupakan salah satu alasan Honda kurang sukses di pasar India. Sejak masuk tahun 1995, Honda gagal memboyong model bermesin disel yang justru sangat populer di negara tersebut.

Kehadiran Brio disel ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda Siel Cars India yang menjadi distributor mereka. Pada tahun fiskal saat ini, penjualan mobil disel naik 26 persen sementara mobil bensin turun 18 persn.

Model bensin Brio dipasarkan di India sejak September 2011 lalu dengan harga 395 sampai 510 ribu rupee. Mesin I-DTEC lebih dulu diperkenalkan di pasar Eropa. Dua model yang sudah menggunakan mesin ini adalah Honda Jazz dan sedan New Civic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda