Scroll to Top

Video Mengharukan Tentang Anak Gunduli Kepala Ibunya

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Friday, 03 Feb 2012

Apa yang ada dibenak Anda, ketika orang terdekat yang dicintai didiagnosis mengidap penyakit parah? Dan, pernahkan Anda membayangkan bagaimana perasaan si penderita, saat harus memberitahukan penyakit parah yang diidapnya kepada orang yang dicintai? Pasti Anda akan berkata, sedih.

Kata sedih itu pula yang mewakili perasaan Sara Etchell (44), yang didiagnosa menderita kanker payudara sejak September 2011, lalu. Usai berdiskusi dengan suaminya, Craig (40), ia pun menceritakan tentang penyakit itu pada lima anaknya.

video anak memotong rambut

Bukan hal yang mudah bagi Sara untuk berterus-terang kepada Oli (22), Jake (18), sikembar Charlie dan Rory (16), dan si bungsu Lola (6). Perlu kekuatan untuk memberi pemahaman tentang penyakit yang dideritanya, terutama pada Lola yang masih belum tahu banyak mengenai bahaya kanker payudara.

Pengobatan medis terus dijalani Sara sebagai upaya untuk bertahan hidup dari penyakit yang menyerangnya. Bahkan, ia harus menjalani perawatan khemoterapi. Untuk membantu Lola bisa memahami efek dari khemoterapi, Sara dan Craig memutuskan untuk membuat sebuah video keluarga.

Konsep video itu sederhana sekali, “bagaimana kondisi ibu usai menjalani perawatan khemoterapi”. Video direkam oleh Craig, yang meggambarkan Lola sedang menggunduli rambut ibunya, Sara. Sama-sama mengenakan pakaian berwarna putih, Sara duduk di depan cermin dan membiarkan Lola memotong habis rambut pirangnya dengan sebuah gunting dan pencukur rambut.

Perlahan, tangan kecil Lola memegang helaian rambut ibunya. Ia pun mulai memainkan gunting ditangannya. Sara terlihat berusaha tegar dan terus tersenyum. Terkadang, disertai dengan kelakar untuk menghibur dirinya dan Lola.

“Kami berusaha membantu Lola untuk memahami tentang apa arti itu semua. Awalnya sulit baginya untuk menerima, dan Lola marah. Tapi, dia sekarang tahu bahwa rekaman video itu bertujuan baik,” ujar Craig.

Ternyata, rekaman itu memberikan dampak yang luar biasa. Tidak hanya bagi anggota keluarga Sara dan Craig. Tetapi, teman-teman mereka yang ikut melihat rekaman video itu, sangat tersentuh.

Sara dan Craig pun memutuskan untuk menggunakan video untuk mengumpulkan dana amal bagi penderita kanker, dan memberi kesadaran bagi semua orang tentang penyakit tersebut. Mereka mengunggah video di Youtube dan membuat website amal justgiving.com.

Dana yang terkumpul dari para dermawan yang menyaksikan rekaman video itu akan diserahkan untuk badan amal kanker yang ada di Inggris. Seperti the Macmillan Cancer Support, Breast Cancer Care, The Blossom Appeal, Cancer Research UK, dan The Christie hospital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda