Scroll to Top

Windows Phone 8 Apollo Bocor

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 Feb 2012

Windows Phone 8

Detail dan spesifikasi Windows Phone 8 terbaru yang bernama Apollo kabarnya telah bocor di internet. Winbeta pada siaran pressnya mengabarkan, jika Windows Phone 8akan menghadirkan fitur-fitur mutakhir. Sebut saja integrasi dengan Windows 8.

Kabar ini bocor pertama kalinya dari sebuah video Senior VP and Windows Phone Manager Joe Belfiore. Video ini ditunjukkan kepada mitra Microsoft untuk ranah ponsel, Nokia.

Secara singkat bocoran terbaru Windows Phone 8 versi Apollo adalah sebagai berikut:

  1. Dukungan perangkat lunak yang lebih baik. Windows Phones 8 akan difokuskan pada skala dan pilihan. Tidak hanya dengan dukungan sistem operasi prosesor multicore, tetapi juga mendukung resolusi layar baru dan kemudahan penyimpanan kartu microSD. Sistem operasi juga akan mendukung radio NFC.
  2. Integrasi dengan Windows 8. Windows Phone 8 mampu diintregasikan dengan Windows 8. Pun juga akan ada dukungan untuk versi ActiveSync, yang mana akan menjadi klien mitra Xbox Companion App di Windows 8.
  3. Makin banyak aplikasi. Microsoft mengharapkan lebih dari 100.000 aplikasi yang akan hadir di Marketplace setelah Windows 8 diluncurkan.
  4. Perbaikan manajemen data. Sebuah fitur yang bernama ‘DataSmart’ akan mengurangi dan menyederhanakan penggunaan data dengan menghadirkan fitur rincian.
  5. Jaminan keamanan. Windows Phone 8 akan akan memiliki enskripsi BitLocker 128-bit yang biasanya ditemui di personal computer.

Terakhir, Microsoft menambahkan tagline atau jargon ke Windows Phone 8: ‘The New Familiar’ and ‘Windows Re-imagined.’ Sepertinya Microsoft berharap banyak dengan kiprah Windows Phone 8 sesaat lagi. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda