Scroll to Top

Benarkah Libido Wanita Cenderung Menurun Setiap Bulan?

By C Novita / Published on Friday, 03 Feb 2012

Libido atau hasrat seksual kerap dikaitkan dengan intensitas hubungan seks antara suami dan istri. Sebab, semakin tinggi libido yang dimiliki oleh sepasang suami istri, maka intensitas hubungan antara mereka pun akan semakin meningkat.

Namun sebuah temuan yang dimuat oleh Journal of Sex & Marital Therapy mengatakan bahwa tingkat libido perempuan menurun secara berkala setiap bulan. Padahal libido pria berada di level yang sama. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas hubungan.

Penelitian tersebut melibatkan 170 pasangan suami istri yang tentu memiliki frekwensi hubungan suami istri yang teratur, dan menggunakan tingkat skala yang akurat.

Hasilnya, ternyata secara stabil, perempuan menunjukkan penurunan hasrat atau libido sampai 0,02 % setiap bulan.

Hal ini bisa disebabkan oleh tingkat hormon testosteron yang makin menurun pada wanita, namun juga dapat dipicu oleh berbagai faktor yang terjadi di sekitar lingkungan.

Faktor lain itu misalnya, apakah seorang perempuan berada dalam hubungan yang menyenangkan dan memuaskan dengan pasangannya, dan apakah ia punya waktu untuk merasa rileks, playful, dan seksi.

Selain itu, fokus dari seorang wanita adalah mengurus dan merawat anak-anak hingga secara alamiah membuat libido mereka juga akan cenderung menurun.

Sementara bagi pria, secara alamiah mereka terprogram untuk meneruskan keturunan, hingga dalam masalah libido mereka tidak bermasalah.

 

Sumber Dailymail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda