Scroll to Top

Toko Online Facebook Tipu Mahasiswi Lampung 1,5 Juta

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 Feb 2012

Blackberry Torch

Suatu ketika, Hana (19) mendapati sebuah pesan masuk di inbox pesan Facebook-nya. Pesan tersebut bertuliskan jika ada sebuah penawaran khusus Blackberry Torch terbaru hanya seharga Rp 1,5 juta.

Tergiur dengan pesan yang dikirim oleh salah satu group toko online yang ia gabung di Facebook, Hana lantas menghubungi nomor telepon yang tertera.

Baclberry Torch pun telah dipesan dan Hana lantas mentransfer sejumlah uang yang diminta pemilik group toko online tersebut.

Namun apa lacur, uang sudah terkucur, tapi ponsel pintar tak kunjung meluncur. Hana yang juga salah satu mahasiswi universitas di Lampung langsung bergegas ke kepolisian untuk melaporkan kasus ini.

“Karena murah, saya tergiur. Di group tersebut juga ada temen yang sama-sama bergabung. Saya tak curiga. Sebab saya tak sendiri di sini (group),” papar Hana pada TribunNews.

Menurutnya, toko online yang berada di group toko online Facebook ini adalah cabang dari Toko Shop Celuler Kota Palembang.

“Aku transfer tiga kali. 1 juta, 300 ribu, dan terakhir 200 ribu. Tapi Balckberry tersebut tak kunjung datang,” tambah Hana.

Bukan kali ini saja kasus kriminal yang bermula dari Facebook muncul. Penipuan yang berkedok iming-iming hadiah dan diskon murah kerap menjerat korban untuk masuk ke dalam perangkap.

Hati-hati bagi Anda yang sering menemukan penawaran serta diskon khusus. Bisa saja ada maksud lain di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda