Scroll to Top

PSSI Akan Hidupkan Kompetisi Sepakbola Wanita

By Aditya / Published on Friday, 03 Feb 2012

Sepakbola Wanita

Sepakbola wanita di Indonesia yang ibarat ”hidup segan mati tak mau” menjadi perhatian khusus bagi PSSI. Pertengahan tahun ini, PSSI rencananya akan menggelar kompetisi sepakbola wanita. PSSI telah mengumpulkan data terkait dengan persepakbolaan wanita di Indonesia saat ini. Namun, klub-klub sepakbola wanita ternyata belum merata ada di seluruh daerah.

”Sejauh ini, PSSI sudah mendata dan terdapat 30 klub sepakbola yang tersebar di Indonesia. Namun, jumlah tersebut belum merata di setiap Pengurus Provinsi (Pengprov),” jelas Tuty Dau, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Sepakbola Wanita dan Ketua Komite Hukum PSSI, seperti dikutip dari BolaNet, Jumat, (3/2).

Oleh karena itu, kompetisi yang akan digelar PSSI itu diharapkan bisa menggairahkan persepakbolaan wanita di seluruh Indonesia. Kompetisi sepakbola wanita yang akan digelar PSSI akan melibatkan klub-klub amatir sampai tingkat profesional.

”Karena itu, untuk menggairahkan semangat kota dan kabupaten di Indonesia untuk memiliki klub sepakbola wanita, kami akan menggelar kompetisi amatir dan profesional,” lanjut Tuty Dau.

Tuty Dau menambahkan, muara dari dihidupkannya kembali kompetisi sepakbola wanita dan pemerataan klub-klub sepakbola wanita di semua daerah di Indonesia adalah terbentuknya tim nasional sepakbola wanita yang diharapkan bisa mengukir prestasi. Tuty Dau yakin, banyak perempuanIndonesia yang tertarik bermain bola.

”Setelah di level kompetisi kita sudah kuat dan matang, maka kami bertekad menapak ke jenjang yang lebih tinggi, yakni membentuk Tim Nasional wanita. Kami sangat optimistis bisa membentuk Timnas wanita karena memiliki keseriusan dan komitmen yang tinggi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda