Scroll to Top

Tworse Key: Berkicau di Twitter dengan Sandi Morse

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 Feb 2012

Tworse Key

Twitter dihuni oleh pengguna yang berasal dari seluruh belahan dunia. Tak hanya budaya mereka yang berbeda, namun juga bahasa. Jika berkicau dengan Bahasa Inggris atau Indonesia mungkin telah biasa. Bilamana menggunakan bahasa sandi morse?

Berkicau di Twitter dapat dilakukan dengan pelbagai cara. Namun cara yang satu ini sangat unik. Cara ini menggunakan alat komunikasi genting yang sering digunakan saat perang maupun bencana alam.

Adalah Tworse Key, sebuah alat yang mampu mengirimkan tweet menggunakan sandi morse. Tworse Key adalah gabungan antara telegraph yang telah terhubung dengan kabel LAN internet. Penggunaannya sangat sederhana. Serupa dengan aktivitas pengiriman sandi morse.

Ya, hanya dengan ketukan. Dengan mengetuk sekali maka sebuah titik akan tertulis. Dan bila menahan ketukan, maka sebuah garis akan tergambar.

Tworse Key juga mampu menghapus pelbagai tweet yang telah dikirim. Pada video yang diunggah di Youtube, dipertunjukkan cara pemakaian Tworse Key dan penggunaannya.

Di Yotube video ini bertajuk ‘Tworse Key’. Sejauh ini telah mampu menyita 10,383 penayangan hingga berita ini ditulis.

Video yang diunggah oleh ‘Mkalten’ ini rilis di Youtube pada 27 Januari 2012. Penarsan dengan cara kerja Tworse Key? Sila lihat cuplikannya dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda