Scroll to Top

AFC: Indonesia Bisa Jadi Penguasa Asia!

By Aditya / Published on Friday, 03 Feb 2012

Timnas Indonesia

Organisasi yang menaungi persepakbolaan Asia, Asian Football Confederation (AFC), menilai bahwa Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi negara yang bisa menguasai persepakbolaan Asia. Head Member Assosiations & Internal Relations AFC, James Johnson, melontarkan pernyataan tersebut dalam sambutannya pada Rapat Kerja PSSI 2012 yang digelar di Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/2), kemarin.

Entah hanya sekadar basa-basi dalam penyampaian sambutan atau memang benar-benar serius, James Johnson menilai bahwa Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi nomor satu di Asia. Dengan kata lain, Indonesia pun sebenarnya tidak kalah dengan macan-macan Asia semacam Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan lainnya.

Namun, lanjut James Johnson, hal itu dapat diwujudkan jika semua pihak yang terkait dengan persepakbolaan di Indonesia bisa bekerjasama dengan solid dan bahu-membahu demi memajukan persepakbolaan nasional.

“AFC melihat, Indonesia punya potensi besar untuk menjadi nomor satu di Asia. Potensi ini bisa dilakukan asal semua pihak bisa bekerja sama. Semua harus bersatu dalam menyelasaikan masalah yang dihadapi, termasuk seluruh warga masyarakat, sekiranya ingin menjadi nomor satu di Asia.” kata James Johnson seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/2).

Menyikapi tentang kisruh yang masih melanda sepakbola Indonesia, utusan AFC itu berharap agar semua persoalan bisa segera diselesaikan dengan baik. Bila tidak segera diatasi, akan sangat berefek negatif bagi persepakbolaan Indonesia.

”Kami harap, semua persoalan yang dihadapi bisa segera diselesaikan. Jika tidak, akan berdampak buruk bagi sepak bola Indonesia,” harap James Johnson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda