Scroll to Top

Paling Laris, Toyota Corolla Sudah Terjual 37,5 Juta Unit

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 03 Feb 2012

Toyota Corolla (Dok. Toyota)

Apa mobil paling laris di dunia? Selama ini pikap kebanggaan Ford, F-Series, boleh berbangga. Selama 24 tahun F-Series selalu menjadi model paling laris. Tapi predikat itu kini diambil Toyota Corolla. Sedan Toyota itu mencatat penjualan 37,5 juta unit sejak pertama kali dijual tahun 1966.

Laman dailymail.co.uk, menulis Corolla value for money, hemat bahan bakar, dan jaringan penjualan yang luas menjadi kunci sukses Corolla. Bahkan jika dihitung, satu unit mobil ini terjual setiap 40 detik!

Toyota memang cukup getol menggenjot produksi Corolla. Mobil yang sudah masuk generasi ke-10 tersebut diproduksi di Jepang, Brasil, Kanada, Cina, India, Indonesia, Malaysia, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, dan Venezuela.

Ford F-series tetap berada di posisi kedua dengan penjualan total 35 juta unit. Posisi ketiga ditempati Volkswagen Golf yang mencatat penjualan 27.5 juta. Sedangkan VW Beetle di posisi empat dengan penjualan 23.5 juta dan Ford Escort di posisi kelima setelah terjual 20 juta unit.

Meski demikian, Ford Model T, yang berada di posisi ke-8 tetapkah mobil paling sukses sepanjang masa. Hanya dalam rentang produksi 19 tahun (1908 dan 1927), T Model mampu terjual sebanyak 17 juta unit.

Corolla, di awal produksinya, menggunakan sistem penggerak roda belakang (rear-wheel drive), sementara model saat ini sebagian besar berpenggerak roda depan (front-wheel drive) dan sebagian model four-wheel drive.

Meski lebih mengutamakan kenyamanan, Corolla juga punya DNA sport. Tahun 1999, Toyota Corolla yang dikemudikan Carlos Sainz dan Didier Auriol ikut serta World Rally Championship dan memenangkan gelar konstruktor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda