Scroll to Top

Facebook Abadikan Kenangan Mantan Kekasih

By Ibnu Azis / Published on Friday, 03 Feb 2012

Facebook Mantan KekasihApakah Anda pernah kaget melihat mantan kekasih memiliki pacar baru, bertunangan, atau bahkan menikah? Hampir semua pengguna Facebook pernah mengalaminya.

Buanglah mantan pada tempatnya. Istilah tersebut juga berlaku di Facebook. Belum lengkap putus dengan pasangan jika Anda masih berteman dengannya di Facebook.

Hadirnya Facebook yang mendominasi hampir seluruh aktivitas pengguna internet mengakibatkan seseorang semakin sulit untuk melupakan orang yang pernah dicintai. Mereka seakan ingin selalu mencari tahu. Dia sedang menjalin hubungan dengan siapa, atau sekadar mengetahui kabarnya.

Fakta ini menunjukkan jika jika Facebook menyebabkan sesorang akan semakin sulit untuk melupakan mantan kekasih. Mereka selalu menguntitnya di dunia maya. Atuu istilahnya cyber stalking.

Baru-baru ini situs Your Tango mengadakan sebuah poling bagi 1.000 responden. Poling ini diadakan pada 22 Desember 2011 hingga 5 Januari 2011. Situs ini mencoba untuk menggali bagaimana keinginan seseorang akan obsesinya pada mantan kekasih. Dan hasil poling tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Responden sepertinya terlalu berlebih dalam memikirkan mantan kekasihnya. Sebanyak 71 % melakukan itu. Dan 57 % diantaranya adalah lajang. Kondisi ini akan menyebabkan mereka susah mendapatkan pasangan baru.
  2. Mantan kekasih masih sering muncul dalam pikiran mereka. Ini diakui oleh 2/3 responden yang 60 % diantaranya telah menikah. Kedekatan dengan mantan kerap memengaruhi kehidupan pribadi. Aku 36 % dari responden.
  3. Ternyata wanita condong memikirkan mantan pacarnya. Sebanyak 74 % wanita melakukannya. Dan pria hanya 64 % saja yang memikirkan mantan gadisnya itu.
  4. Internet kini dapat dijadikan sebuah biro jodoh. Ada 76 % wanita yang mengamininya dan 70 % mengaku setuju.
  5. Sebanyak 50 % responden wanita mengaku sering melihat mantan kekasih di Facebook. Dan 40 % pria melakukannya. Cukup menjadi bukti jika Facebook abadikan kenangan mantan kekasih.
  6. Setelah putus, apakah masih berteman di Facebook? Sebanyak 59 % mengaku masih berteman, dan 48 % mengaku masih sering melihat foto mereka.
  7. Dari 1.000 responden, 86 % mengaku sering melihat mantannya di Google. Dan 14 % dari mereka yang telah menikah sering menatap mantan orang yang disayangi.
  8. Dan yang paling mengejutkan, 50 % dari responden masih kerap berhubungan dengan sang mantan. Baik itu SMS, email, telepon, dan tentu saja Facebook-kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda