Scroll to Top

John Terry Kehilangan Ban Kapten Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 03 Feb 2012

Seperti yang sudah diprediksi, John Terry akhirnya kehilangan jabatannya sebagai kapten Timnas Inggris menyusul belum tuntasnya sidang kasus rasisme yang melibatkan kapten Chelsea itu dengan bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

John Terry

Hari Jumat (3/2) pagi waktu setempat, Terry dipanggil oleh Chairman FA (Football Association), David Bernstein, untuk memberitahu Terry tentang pencopotan jabatannya tersebut.

“Setelah terjadi penundaan pengambilan keputusan terkait kasus yang dialami John Terry di pengadilan sampai Juli, Football Association mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan menjadi kapten Timnas Inggris sampai kasus tersebut diselesaikan,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Keputusan yang dibuat oleh FA tersebut tentu berseberangan dengan sang manajer Fabio Capello. Seperti diketahui, Capello sejatinya masih menginginkan Terry untuk menyandang status sebagai kapten Inggris di Piala Eropa 2012 mendatang.

“Fabio Capello tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan ini. Tapi ia paham bahwa FA memiliki kewenangan untuk membuat keputusan. Fabio akan segera membuat keputusan tentang siapa kapten batu tim,” lanjut pernyataan resmi FA.

Awalnya, Rio Ferdinand yang merupakan kakak dari Anton difavoritkan untuk mengisi posisi Terry. Namun sang pemain malah menolak jabatan tersebut dengan alasan ingin berkonsentrasi untuk membantu Manchester United

terlebih dulu.

[blackbirdpie id=”165412973727330304″]

Well, siapakah yang akan menjadi kapten Inggris di Polandia-Ukraina nanti? Frank Lampard? Steven Gerrard? Atau mungkin Wayne Rooney?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda