Scroll to Top

Ferrari Luncurkan F2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 03 Feb 2012

Ferrari 2012

Setelah sempat mengalami penundaan akibat cuaca ekstrim di Maranello Italia, Ferrari akhirnya resmi meluncurkan kendaraaan baru mereka yang diberi nama F2012.

Penamaan F2012, mobil ke-58 yang dibuat oleh Ferrari sejak pertama kali bergabung dalam kejuaraan Formula Satu tersebut mengikuti struktur penamaan yang telah lama mereka adopsi yakni mengikut sertakan tahun pembuatannya.

Dari segi desain tidak seperti desain hidung MP4-27 milik tim Mclaren, Ferrari F2012 mengikuti tren hidung platypus seperti yang sebelumnya diprediksi oleh teknisi Tim Caterham, Mike Gascoyne. Bentuk tersebut merupakan penyesuaian dari regulasi terbaru FIA di musim 2012.

Perubahan utama lainnya sebagai penyesuaian dari regulasi terbaru FIA terjadi pada ketinggian sasis bagian depan, posisi dari pipa gas buang, dan mapping dari manajemen elektronik mesin. Fitur baru pull-rod suspension juga di adopsi Ferrari untuk meningkatkan performa aerodinamis mobil mereka.

Bagian belakang mobil terlihat lebih sempit sebagian menempel ke gearbox. Mesin yang mereka gunakan merupakan evolusi mesin tahun lalu. Pengerjaannya lebih dikonsentrasikan kepada peningkatan instalasi mesin kepada sasis baru untuk menjamin tidak ada penalty yang berhubungan dengan performa aerodinamis.

F2012 diharapkan mampu membawa Ferrari bersaing dengan juara musim lalu, Red Bull, di posisi teratas .

f2012 ugly nose

 

ferrari f2012 on top

 

F2012 side

 

Foto: f1fanatic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda