Scroll to Top

Januari, Toyota Catat Kenaikan Penjualan 10%

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 04 Feb 2012

Toyota Yaris 2012 (motorimpress.com)

Tidak seperti Honda yang hanya bisa menjual 2 unit Honda Jazz pada bulan Januari lalu, Toyota lebih cepat bangkit dari masalah pasokan kendaraan. Saingan Jazz di segmen hatchback, Toyota Yaris, justru berhasil terjual sebesar 1,196 unit meningkat tajam kurang lebih 288% dibandingkan bulan Desember tahun lalu.

Total sepanjang bulan Januari lalu PT Toyota Astra Motor mencatat penjualan (ritel) sebesar 29.010 unit, meningkat 10% dari kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya. Pencapaian bulan Januari ini apabila dibandingkan bulan sebelumnya meningkat kurang lebih 8.6%.

Di kelas sedan, Toyota berhasil membukukan penjualan ritel sebesar 744 unit, meningkat lebih dari 120% dibanding bulan Desember 2011. Di kelas komersial, Toyota Hilux, membukukan penjualan 410 unit, yang mana tumbuh lebih dari 88% dibanding bulan desember 2011.

“Sejalan dengan sudah semakin pulihnya keadaan akibat dari berbagai bencana di tahun lalu perkembangan pasar otomotif nasional dapat dikatakan positif di awal tahun 2012 ini. Kami bersyukur dapat mengawali tahun ini dengan baik,” ujar Johnny Darmawan Presiden Toyota-Astra Motor.

Sementara di kelas MPV, Toyota Avanza masih menjadi kontributor terbesar penjualan Toyota di bulan Januari 2012 dengan total penjualan sebesar 14.641 unit yang mana meningkat 3% dibanding bulan sebelumnya. Sementara Toyota Kijang Innova naik 17% dibanding bulan sebelumnya dengan membukan penjualan sebesar 6.436 unit.

Tak mau kalah, produk-produk SUV Toyota juga menunjukkan peningkatan performa yang positif pada pembukaan tahun 2012. Toyota Rush dan Fortuner (4×2) yang pada tahun lalu menjadi penguasa pasar di kelasnya masing-masing berhasil mencetak penjualan sebesar 2.624 dan 1.842 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda