Scroll to Top

Gianluigi Buffon Akan Akhiri Karirnya di Juventus?

By Aditya / Published on Saturday, 04 Feb 2012

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon tampaknya akan menuntaskan karir sepakbolanya di Juventus hingga masa pensiun nanti. Pasalnya, tim Nyonya Tua sudah siap menyodorkan kontrak baru untuk penjaga gawang berjuluk Superman itu. Padahal, kontrak lama kiper utama tim nasional Italia ini masih terjaga hingga 2013 nanti.

Tuttosport mengabarkan, pekan depan, Juventus akan memulai negoisasi mengenai perpanjangan kontrak Gianluigi Buffon. Bahkan, kabar yang beredar mengatakan bahwa Juventus siap memberi kontrak jangka panjang untuk kiper yang sudah memasuki usia 34 tahun itu. Jika Gianluigi Buffon menerima perpanjangan kontrak ini, maka bisa dipastikan ia akan gantung sepatu di Juventus.

Loyalitas Gianluigi Buffon untuk Juventus memang tidak bisa dibantah lagi. Ketika Bianconerri terperosok ke Serie B lantaran terlibat kasus Calciopoli, kiper yang merupakan jebolan dari akademi Parma itu tetap setia bersama Juventus kendati sejumlah pemain top lainnya memilih pindah ke klub lain.

Gianluigi Buffon Saat Masih di Parma
Gianluigi Buffon Saat Masih di Parma

Setelah Juventus kembali ke Serie A, banyak godaan datang menerpa Gianluigi Buffon. Adalah klub kaya baru asal Inggris, Manchester City, yang menggoda portiere untuk hengkang dari Turin dengan iming-iming gaji selangit. Namun, Gianluigi Buffon bergeming dengan tetap berkomitmen membela Juventus.

Gianluigi Buffon sendiri membela Juventus sejak 2001 setelah diakuisisi dari Parma, klub yang memperkenalkannya pada sepakbola. Setelah membela Gialloblu sejak usia belia dan mengemas 168 caps di tim senior, ia melanjutkan petualangannya bersama Juventus. Hingga saat ini, sang kiper telah memberikan lebih dari 300 penampilan di bawah mistar gawang tim Nyonya Besar dan 112 caps untuk timnas Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda