Scroll to Top

Paul Robinson: Sasaran Empuk Arsenal

By Wan Faizal / Published on Saturday, 04 Feb 2012

Kekalahan telak 7-1 yang diderita Blackburn Rovers atas Arsenal, Sabtu (4/2),mungkin menyisakan duka bagi para punggawa Blackburn. Namun, jika harus ada satu pemain Blackburn yang paling berduka, mungkin ia adalah Paul Robinson, sang kiper utama The Rovers.

Arsenal 7-1 Blackburn

Kenapa? Tambahan tujuh gol yang dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain dkk di pertandingan tadi membuat Robinson mencatat “rekor” tersendiri. Selama karier profesionalnya di Premier League, gawang Robinson telah dibobol 60 kali oleh para pemain Arsenal. Catatan terburuk dari semua kiper yang pernah berhadapan dengan The Gunners.

Apesnya, tak hanya kali ini saja gawang Robinson menjadi lumbung gol para pemain Arsenal dalam satu pertandingan. Setidaknya tiga kali gawangnya kebobolan lima gol atau lebih saat menghadapi Arsenal, termasuk kekalahan 7-1 kali ini.

Pada musim 2009-2010, gawang Blackburn yang dijaga Robinson harus bobol enam kali saat Blackburn menyerah 6-2 dari Arsenal. Saat itu, Thomas Vermaelen, Robin van Persie, Andrey Arshavin, Cesc Fabregas, Theo Walcott, dan Nicklas Bendtner yang menorehkan tinta hitam dalam karier Robinson.

Mundur ke belakang tepatnya pada musim 2004-2005, Robinson yang saat itu mengawal gawang Tottenham Hotspur harus menerima lima gol dari para pemain Arsenal saat Spurs kalah 4-5. Thierry Henry, Lauren, Patrick Vieira, Fredrik Ljungberg, dan Robert Pires adalah para pembobol gawang Robinson kala itu.

So, menarik ditunggu apakah di pertemuan-pertemuan berikutnya Robinson sudah menemukan cara untuk meminimalisir gol yang dicetak para pemain Arsenal ke gawangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda