Scroll to Top

Safee Sali Kembali Terancam Dilarang Perkuat Malaysia

By Aditya / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Safee Sali, Malaysia

Gonjang-ganjing karir Safee Sali di tim nasional Malaysia kembali mengemuka. Setelah sempat lega lantaran posisinya di tim Harimau Malaya sudah aman, kini Safee Sali ketar-ketir lagi. Pasalnya, statusnya sebagai pemain Pelita Jaya yang berlaga di kompetisi yang dianggap tidak resmi, Indonesia Super League (ISL), kembali diungkit-ungkit.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Alex Soosay, membenarkan ancaman akan dicoretnya Safee Sali dari timnas Malaysia. Alex Soosay memberi peringatan kepada PSSI agar segera menyelesaikan dualisme kompetisi yang terjadi di persepakbolaan Indonesia saat ini.

”Oleh sebab itu, PSSI perlu memastikan bahwa mereka mematuhi garis panduan oleh AFC dan FIFA bahwa hanya satu liga saja yang dikelola PSSI di negara itu,” tukas Alex Soosay kepada kantor berita Malaysia, Bernama, Sabtu (4/2).

Alex Soosay menambahkan, bagi para pemain yang berlaga di ISL namun masih dibutuhkan oleh tim nasional di masing-masing negara, memang ada resiko yang sangat tinggi bagi keberlangsungan karir mereka di tim nasional. Hal ini tentu saja merugikan. Tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi negara yang bersangkutan.

Namun, lanjut Alex Soosay, AFC dan FIFA masih bertoleransi dengan memberi kesempatan kepada PSSI untuk segera merampungkan masalah tersebut sampai batas waktu 22 Maret 2012 mendatang.

AFC sendiri telah menyarankan agar PSSI menggabungkan dua liga yang ada sekarang, yakni IPL dan ISL, menjadi satu kompetisi. Jika masalah ini kembali gagal diselesaikan, ada kemungkinan PSSI akan mendapat hukuman dari FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda