Scroll to Top

AFC Sebut Laporan PSSI Tidak Benar!

By Aditya / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Alex Soosay, AFC

Kisruh sepakbola Indonesia lama-lama memicu kekesalan dari AFC sebagai induk sepakbola Asia. Masalahnya, nama AFC seringkali diklaim oleh dua pihak yang sedang berseteru, yakni PSSI dan KPSI. Dua kubu yang justru kian membikin ricuh persepakbolaan nasional itu memang kerap mencatut nama AFC dan FIFA untuk melegitimasi kepentingan masing-masing.

Pengklaiman nama AFC yang paling baru terjadi usai Rapat Kerja PSSI di Bogor baru-baru ini. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyebut bahwa AFC meminta kepada PSSI untuk menyerahkan daftar pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Seperti diketahui, oleh PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, ISL disebut sebagai kompetisi ilegal yang tidak diakui oleh AFC dan FIFA.

Pernyataan dari Djohar Arifin Husin itu segera mendapat bantahan dari Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Alex Sosaay. Ia menyangkal keras klaim dari Ketua Umum PSSI bahwa AFC tidak pernah meminta kepada PSSI untuk menyerahkan nama-nama pemain yang berkompetisi di ISL. Artinya, pernyataan yang diucapkan Djohar Arifin Husin tersebut adalah tidak benar.

”Saya ingin menegaskan, AFC tidak pernah meminta PSSI untuk memberikan daftar pemain yang bermain di ISL. Laporan itu tidak benar!” tegas Alex Soosay seperti dikutip dari BolaNet, Sabtu (4/2).

Nasib para pemain yang membela klub-klub ISL memang sedang terombang-ambing. Pasalnya, mereka tidak diperkenankan membela tim nasional negaranya apabila masih bertahan di ISL. Ketentuan tersebut membuat sejumlah pemain merasa resah. Salah satunya seperti yang dialami pemain andalan Malaysia, Safee Sali, yang statusnya di timnas Harimau Malaya masih menjadi perdebatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda