Scroll to Top

Barcelona vs Real Sociedad 2-1: Pembuktian Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Terakhir kali Lionel Messi mencetak gol bagi Barcelona adalah empat pertandingan lalu saat dijamu Malaga 1-4. Terakhir kali Barcelona menang pun pada laga tersebut. Selebihnya, dalam tiga pertandingan berturut-turut Blaugrana cuma memetik hasil imbang. Plus, dengan catatan rekor ball possessions, tembakan ke gawang, dan jumlah pelanggaran yang lebih buruk daripada laga biasa.

Barcelona vs Real Sociedad 2-1 (3)

Setelah tiga laga kemenangan tak mau bersahabat, peluang datang saat menjamu Real Sociedad. Tim tamu tak lagi menang sejak musim 1990/1991.

Tampil tanpa dua ruh lini tengah, Xavi Hernandez yang dibangkucadangkan dan Andres Iniesta yang masih cedera, Barcelona langsung menyentak di menit 8.

Cristian Tello, jebolan La Masia yang belakangan sering menjadi kartu truf Pep Guardiola, menjadi pahlawan. Umpan terobosan Lionel Messi diteruskan pemain berusia 20 tahun ini untuk menaklukkan Claudio Bravo, kiper Real Sociedad. 1-0.

Barcelona vs Real Sociedad 2-1 (1)

Bermain di Camp Nou tidak mengurangi niatan Sociead mendulang poin. Meskipun ditekan Barcelona, Sociedad sempat mengancam lewat aksi Antoine Griezmann, pemain yang mampu membobol gawang Victor Valdes di awal musim.

Selebihnya, Barcelona yang hingga akhir laga memiliki penguasaan bola 66%, tetap mendominasi apa pun di laga ini. Sayang, agresivitas tersebut membutuhkan waktu hingga 20 menit terakhir. Kerjasama Lionel Messi dan Dani Alves berbuah gol tambahan dari sang maestro di menit 71.

Barcelona vs Real Sociedad 2-1 (2)

Kala segala seolah berjalan lancar bagi Barcelona, kejutan hadir dari pemain pengganti Carlos Vela. Kesalahan Thiago Alcantara dimanfaatkan oleh Griezmann untuk memberikan sodoran kepada Vela. Skor pun berubah, 2-1 di menit 74.

Hasil akhir 2-1 menjadi hal penting bagi Barcelona. Mereka akhirnya melepaskan kutukan tak menang dalam tiga laga, sekaligus memastikan bahwa sang juara bertahan masih berhak memperjuangkan empat gelar La Liga berturut-turut; bahkan meski kini mereka tertinggal 7 angka dari Real Madrid.

Bagi Messi, golnya ini sekaligus membuka persaingan lebih ketat dengan Cristiano Ronaldo. Kini sang mesiah sudah mengemas 23 gol, terpaut satu saja dari CR7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda