Scroll to Top

Chelsea vs Manchester United: Misi Pembuktian Diri Chelsea

By Wan Faizal / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Wayne Rooney, Man. United 3-1 Chelsea

Ada satu misi tersendiri yang diusung oleh Chelsea ketika mereka kedatangan Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/2) pukul 23.00 WIB. Itu tak lain adalah misi pembuktian diri bahwa The Blues masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

Meski begitu, harus diakui jika peluang itu sangat berat. Selisih 15 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara dirasa cukup berat mengingat performa Chelsea sendiri masih labil, sementara City dan United yang berada di dua peringkat teratas cukup stabil permainannya.

Namun, bukan Chelsea namanya jika menyerah begitu saja. Status sebagai tim besar dan masih memiliki peluang untuk meraih gelar membuat mereka harus tetap bermain maksimal dalam tiap laga sambil menanti terpelesetnya dua klub Manchester tersebut.

“Kami adalah klub besar, semua tidak boleh melupakan fakta tersebut. Hanya karena kami menjalani musim yang buruk dan tidak konsisten, orang-orang meragukan kapabilitas Chelsea. Sesuatu yang tidak seharusnya mereka lakukan,” beber striker Chelsea, Daniel Sturridge.

Ya, United harus tetap waspada akan kekuatan Chelsea. Mereka masih memiliki DNA juara yang dimiliki oleh para pemainnya. Chelsea jua lah yang menorehkan kekalahan pertama bagi City di musim ini.

“Kami telah menunjukkan diri sebagai tim besar dengan mampu mengalahkan City. Di pertandingan nanti, kami juga akan menunjukkan hal serupa pada United,” lanjut Sturridge.

Sayangnya, di laga ini Chelsea terancam ditinggal beberapa pilarnya yang mengalami cedera. Setelah John Terry dipastikan absen, para pemain lain seperti Frank Lampard, Ramires, dan John Obi Mikeljuga diragukan bisa tampil karena cedera. Selain itu, Didier Drogba dan Salomon Kalou juga masih berkiprah di Piala Afrika.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson meyakini laga nanti akan berlangsung ketat. Meski di pertemuan pertama United mampu memukul Chelsea 3-1, namun kali ini menurut Fergie ceritanya bisa saja berbeda.

“Pertandingan nanti tidak akan berjalan dengan mudah. Dalam beberapa tahun terakhir, selalu terjadi pertarungan yang ketat melawan Chelsea,” ujarnya.

United sebenarnya tak perlu merasa risau hanya karena laga ini akan dilangsungkan di Stamford Bridge. Dalam lima laga terakhir di markas Chelsea itu, United mampu meraup dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Di pertandingan nanti, Fergie tak bisa memainkan Anders Lindegaard yang harus absen sebulan karena cedera engkel. Itu berarti, David De Gea akan kembali mengawal gawang United di pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 17. Jose Bosingwa, 2. Branislav Ivanovic, 4. David Luiz, 3. Ashley Cole; 6. Oriol Romeu, 16. Raul Meireles, 15. Florent Malouda; 23. Daniel Sturridge, 10. Juan Mata, 9. Fernando Torres. Manajer: Andre Villas-Boas

Man. United (4-4-2): 1. David de Gea; 12. Chris Smalling, 5. Rio Ferdinand, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 11. Ryan Giggs, 25. Antonio Valencia, 13. Park Ji Sung; 10. Wayne Rooney, 19. Danny Welbeck. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

18-09-2011: Man. United 3-1 Chelsea

08-05-2011: Man. United 2-1 Chelsea

13-04-2011: Man. United 2-1 Chelsea

07-04-2011: Chelsea 0-1 Man. United

02-03-2011: Chelsea 2-1 Man. United

Prediksi SidomiNews: Chelsea (33%) Draw (34%) Man. United (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda