Scroll to Top

Pirelli Umumkan Jenis Ban Untuk GP Inggris

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

pirelli p zeroPirelli telah memutuskan jenis ban apa yang akan mereka suplai pada balapan di Inggris nanti.

Ban berkompon keras dan lunak akan menjadi pilihan pada GP Silverstone, Inggris. Itu artinya jenis ban yang sama seperti yang pernah diberikan oleh Pirelli pada balapan di Barcelona lalu.

Pada GP Catalunya lalu, beberapa tim mengkritik kinerja dari ban keras yang dianggap menyulitkan mereka untuk melakukan manuver. Mereka berpendapat bahwa pemilihan ban tersebut mementingkan beberapa tim saja seperti Red Bull dan Mclaren.

Pembalap Ferrari, Felipe Massa, merasakan kekuatiran yang sangat mengenai pemilihan ban berkompon keras untuk GP Silverstone. Ia mengaku tidak optimis mengenai pemilihan ban yang ia dengar akan menjadi ban keras dan ban medium.

Namun Direktur Pirelli Motorsport, Paul Hembery mempunyai alasan lain. Ia berpendapat bahwa Silverstone memiliki karakteristik yang cocok dengan ban berkompon keras.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit yang berkarakter keras di musim ini, memiliki permukaan yang sangat agresif, ia memiliki faktor yang tidak diketahui karena permukaan telah berubah akibat perbaruan, dan berdasarkan pandangan produsen ban, ini mungkin salah satu dari sirkuit terberat yang kami hadapi sepanjang tahun, sama seperti Istanbul”, ucap Hembery.

Cuaca di Inggris yang terkadang dapat berubah secara drastis juga menjadi pertimbangan ia bersama timnya untuk menentukan pilihan tersebut. Hembery memprediksikan akan ada tiga pit stop pada balapan di inggris nanti, walaupun tidak menutup kemungkinan ada empat pit stop seperti yang terjadi pada GP Turki.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda