Scroll to Top

KPSI Tunda Pelaksanaan KLB

By Aditya / Published on Monday, 06 Feb 2012

KPSI

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) akhirnya menunda pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang semula akan diselenggarakan pada 9 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur. Setelah dilakukan tinjauan ulang, maka KPSI akhirnya memutuskan untuk merevisi waktu dan tempat pelaksanaan KLB yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI tersebut. KLB rencananya akan dihelat pada 21 Maret 2012 di Jakarta.

“Itu karena kami melakukan penyesuaian dengan jadwal kerja Komite Pemilihan (KP). Lagipula, Jakarta juga mudah untuk ditempuh oleh para peserta. Namun, lokasinya belum dapat diumumkan,” kata Ketua KPSI, Tony Apriliani, di Jakarta, Minggu (5/2).

Tony Apriliani menambahkan, tugas dan wewenang KP adalah menjaring kandidat calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sedangkan proses banding akan diberi waktu sampai dengan 18 Februari 2012 apabila bakal calon yang tidak lolos ingin melakukan banding.

“Sehingga pada 20-21 Februari 2012 sudah ada keputusan yang akan ditindaklanjuti di dalam Kongres KPSI pada 21 Maret 2012 mendatang,” ujar Tony Apriliani.

KPSI memang kukuh tetap menggelar KLB sebagai wujud perlawanan terhadap pembentukan pengurus PSSI yang menempatkan Djohar Arifin Husin sebagai ketua umum. Di pihak lain, PSSI tidak akan menggubris apapun yang dilakukan oleh KPSI karena PSSI merasa kepengurusan Djohar Arifin Husin adalah resmi dan sudah mendapat pengakuan dari AFC maupun FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda