Scroll to Top

Timnas Indonesia U-21 Satu Grup dengan Singapura dan Myanmar

By Aditya / Published on Monday, 06 Feb 2012

Widodo C Putro

Tim nasional Indonesia U-21 yang akan berlaga di Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, pada 27 Februari-5 Maret 2012 mendatang, berada satu grup dengan tuan rumah Brunei Darussalam, Laos, Myanmar, Filipina, dan Singapura di Grup A. Sedangkan Grup B berisi Kamboja, Malaysia, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Dilihat dari sejarah dan kualitas tim seniornya, dua lawan terberat Laskar Garuda Muda di Grup A adalah Singapura dan Myanmar. Meskipun begitu, perkembangan signifikan dari Filipina dan Brunei Darussalam yang didukung penuh di publiknya serta potensi kejutan dari kuda hitam Laos tentunya tidak boleh dianggap remeh.

Untuk mematangkan tim, pelatih timnas Indonesia U-21, Widodo C. Putro, mengagendakan 4 kali ujicoba sebelum berangkat ke Brunei Darussalam. 2 dari 4 calon lawan ujicoba timnas Indonesia U-21 sudah ditentukan, yakni Makassar United dan Hyundai U-21.

“Hari ini (Senin, 6/2) kita ujicoba lawan Makassar United di Stadion Lebakbulus. Setelah itu lawan Hyunday U-21 pada 10 Februari 2012, dan dua lagi lawan belum ditentukan,” kata Widodo C. Putro, Senin (6/2).

Situasi di tubuh timnas Indonesia U-21 sendiri menurut Widodo C. Putro sudah cukup baik dan terus mengalami perbaikan yang menggembirakan selain motivasi dari para pemain yang stabil. Namun, sang pelatih juga memaparkan masih terdapat sedikit kekurangan yang masih dialami timnya.

“Komunikasi antarpemain lancar. Teamwork sudah bagus. Pressing sudah mengerti. Semangat motivasi sangat tinggi. Kekurangannya, saya mencoba transisikan mereka dari menyerang dan bertahan, karena habis menyerang selesai. Banyak peluang. Finishing kita kurang. Kalau masalah fisik saya harus lihat meraka dari permainannya. Sejauh ini mereka antusias,” tutur pemain legendaris timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda