Scroll to Top

Rossi: Masalahnya di Pengereman dan Bahu

By Andhika / Published on Wednesday, 23 Mar 2011
Pebalap Ducati, Valentino Rossi (depan), ketika bersaing dengan Ben Spies (kanan), pada seri pembuka MotoGP 2011 di Qatar

Pada seri perdana di Losail Qatar beberapa waktu lalu (Minggu, 20/3/11) pembalap Valentino Rossi finish di urutan ke-7 dari posisi start ke-9. Rossi mengatakan bahwa 2 masalah utamanya adalah cidera di bahunya yang membuatnya tidak fit 100% dan masalah pada penyetelan motor. Sebenarnya Rossi sempat menyodok di urutan ke-2 menjelang tikungan pertama sesaat setelah start. Namun masalah pada pengereman membuatnya membuat kesalahan kecil dan melebar. Dalam komentarnya, Rossi mengatakan, “Saya melakukan start yang bagus, dan itu adalah rasa yang menyenangkan karena tenaga motor ini sangat membantu ketika meluncur.

“Kemudian saya melakukan sebuah kesalahan kecil di tikungan pertama, yang mana membuat saya harus berada cukup lama di belakang Barbera untuk beberapa lap. Meskipun demikian, saya sempat dekat dengan Simoncelli dan Dovizioso (posisi 4 dan 5).

Akhirnya, Rossi harus berada di urutan ke-7, itupun setelah bertarung habis-habisan dengan Ben Spies, pembalab Yamaha dengan selisih waktu 5,963 detik lebih cepat dari Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda