Scroll to Top

Slank Salut KPK Berani Tegas

By Aditya / Published on Monday, 06 Feb 2012

Slank - Anti Korupsi

Ketegasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani kasus korupsi setelah dipimpin Abraham Samad tak pelak menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari band papan atas, Slank. Grup yang kerap menyuarakan kritik sosial, termasuk anti korupsi, lewat lagu-lagunya itu menyatakan bangga kepada KPK.

”Kami bangga terhadap KPK mulai tegas memberantas koruptor, terutama Pak Abraham Samad orang dari Sulawesi Selatan berani,” ujar Bimbim, drummer Slank, usai tampil di Makassar, Minggu (5/2).

Pernyataan Bimbim itu merujuk pada ditetapkannya Angelina Sondakh, selebritis yang kini duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Demokrat, sebagai tersangka oleh KPK. Nada serupa juga diungkapkan oleh Kaka sang vokalis. Hanya saja, Kaka mengaku sempat terkejut dengan ditetapkannya Angelina Sondakh sebagai tersangka.

”Saya dikagetkan saat melihat siaran televisi Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka terkait terbongkarnya skandal korupsi para pejabat negeri ini,” ujar salah satu vokalis paling tenar di Indonesia ini.

Slank berharap, KPK di bawah pimpinan Abraham Samad semakin tegas dan berani dalam mengungkap berbagai kasus korupsi yang masih menjamur di negeri ini. KPK yang terdahulu memang dinilai kurang cakap karena masih berhati-hati dalam menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan para politisi papan atas. Adapun keberadaan Slank sendiri di Makassar adalah untuk memenuhi undangan tampil di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda