Scroll to Top

Barcelona Femenino, Tim Sepakbola Wanita Barcelona, Untuk Pertama Kalinya Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 Feb 2012

Semua orang mengenal Barcelona sebagai klub sepakbola pria yang begitu digdaya belakangan ini. Strategi ampuh Josep Guardiola dipadu dengan kreativitas tinggi Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Tak lupa pesulap bernama Lionel Messi ada di depan dan Carles Puyol menjadi jaminan kokohnya pertahanan.

Barcelona Femenino

Namun, jarang yang mengenal Barcelona Femenino atau Barcelona Perempuan. Maklum, sepakbola wanita sendiri cenderung terkenal kala Piala Dunia saja. Nah, klub Barcelona Femenino yang baru berdiri tahun 2001, musim ini tak mau kalah dengan para pria mereka.

Barcelona Femenino musim ini sempat tampil luar biasa. Mereka sempat mencatatkan rekor sembilan kemenangan beruntun sejak pekan 7 hingga pekan 14 Primera Division Wanita.

Barcelona Femenino juga sempat memegang rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan, Mereka bahkan pernah melenggang begitu mudah di puncak klasemen.

Namun, rekor tak terkalahkan ini akhirnya berakhir. Barcelona kemarin akhirnya takluk dari Rayo Vallecano dengan skor tipis 3-2. Alhasil, kini nilai Barcelona Femenino diimbangi oleh Athletic Bilbao wanita. Kedua klub sama-sama mengoleksi 55 angka (18 kemenangan 1 kali seri dan sekali kalah) dari 20 kali laga.

Menarik untuk disimak. Apakah Barcelona Femenino akan mengobati kekecewaan fans Barcelona musim ini. Ya, kemungkinan besar La Liga pria akan jatuh ke tangan Real Madrid. Setidaknya, Cules masih bisa tesenyum karena salah satu tim sepakbola mereka kemungkinan akan memenangkan gelar La Liga berbeda musim 2011/2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda