Scroll to Top

Honda Bakal Produksi Acura NSX Tahun Depan

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Acura NSX Concept. (Dok. Honda)

Gelaran NAIAS (North America International Auto Show) 2012 yang berlangsung 9-22 Januari 2012 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat digunakan Honda Motor Co., Ltd untuk perkenalkan Acura NSX Concept. Mobil konsep dari supercar legendaris Honda yang pernah jaya di era dekade 1990-an ini merupakan satu dari tiga konsep yang dipamerkan Honda.

Setelah terakhir diproduksi tahun 2005, Honda ingin membangkitkan kembali kenangan Acura NSX. Nantinya, mobil ini juga memperhatikan faktor keiritan bahan bakar (fuel efficiency) dan lingkungan (green).

President & CEO Honda Motor Co., Ltd, Takanobu Ito pada acara pembukaan North America International Auto Show 2012 mengatakan generasi terbaru Acura NSX nantinya akan menggunakan mesin baru E-SH-AWD (Electric-Super Handling-All Wheel Drive) V-6 yang menggunakan tujuh percepatan. Mesin ini menggantikan teknologi mesin mid-engine V-10 pada generasi sebelumnya.

Untuk materialnya, Acura NSX menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga CRFB (carbonfibre reinforced plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

Rencananya, model yang akan diproduksi massal dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan ke depan itu juga dilengkapi teknologi Electric Power Steering untuk menghasilkan performa handling yang lebih baik.

Pada ajang yang sama, Honda juga memperkenalkan dua model konsep ACURA lainnya, yaitu Acura ILX Concept, luxury compact sedan bermesin hybrid serta SUV Acura RDX Concept.

Acura ILX Concept (Dok Honda)

Acura RDX Concept (Dok Honda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda