Scroll to Top

Rossa Raih Multi Platinum Hanya Dalam 2 Bulan

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Rossa

Penyanyi Rossa meraih sukses gemilang untuk penjualan album terbarunya yang bertajuk “The Best of Rossa”. Mantan istri Yoyo Padi ini mampu meraih penghargaan Multi Platinum hanya dalam 2 bulan. Artinya, selama 2 bulan setelah dirilis, album terbaru Rossa sudah terjual lebih dari 600 ribu kopi.

Atas raihan penjualan album barunya yang meledak hanya dalam tempo singkat itu, Rossa menyatakan sangat gembira, Pasalnya, ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh salah satu diva pop Indonesia itu selama karir bermusiknya.

“Senang banget, karena baru kali ini dapat Multi Platinum dalam waktu cuma dua bulan, sekarang sudah 600 ribu kopi terjual,” ungkap Rossa di Jakarta, Senin (6/2).

Ketika album barunya itu diluncurkan, semual Rossa tidak yakin akan cepat laku. Rossa menyadari bahwa persaingan di industri musik Indonesia saat ini sangat ketat. Terlebih lagi dengan hadirnya seabrek pendatang baru yang berlomba-lomba bisa menarik hati pandemen musik tanah air.

Selain itu, era digital seperti sekarang ini secara langsung maupun tidak telah membuat penjualan CD agak tersendat lantaran kini orang dengan mudah dapat mengunduh lagu lewat internet meskipun tindakan tersebut sebenarnya termasuk ilegal. Belum lagi dengan maraknya pembajakan dan kebijakan baru pemerintah tentang ring back tone (RBT) yang semakin mempersempit ruang gerak musisi.

”Awal memang nggak gampang ya, apalagi sempat meragukan CD nggak bisa laku saat ini. Tapi, strategi marketingnya bagus,” kata Rossa yang mengaku lega karena rasa pesimisnya ternyata tidak terbukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda