Scroll to Top

Inilah 11 Pemain Sepakbola yang Pernah Menuliskan Tweet Kontroversial

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 07 Feb 2012
Rio Ferdinand
Rio Ferdinand dalam balutan onesie babygro

Joey Barton nampaknya tidak sendirian sebagai pemain sepakbola yang pernah menuliskan tweet kontroversial. Ada sekitar 11 pemain sepakbola lainnya yang pernah menuliskan sesuatu yang konyol di linimasa.

Joey Barton sendiri saat ini sedang menghadapi kasus hukum setelah menuliskan komentar rasis di akun Twitter-nya. Tak tanggung-tanggung, ia terancam hukuman pidana dua tahun.

Selain Joey Barton ada nama-nama beken lain selebritas lapangan hijau yang pernah berlaku konyol di twitterland. Sebut saja Rio Ferdinand, Ryan Babel, Darren Bent, atau Jack Wilshere.

Berikut 11 pemain sepakbola yang pernah menuliskan tweet kontroversial selain Joey Barton di twitterland:

  1. Nathan Eccleston saat peringatan 10 tahun serangan 9/11 di Amerika Serikat, tidak mengurungkannya untuk menulis konspirasi WTC yang ia yakini: “Jangan biarkan media untuk membuat kalian percaya bahwa jika teroris yang yang melakukan itu.” Namun tweet ini akhirnya ia hapus.
  2. Carlton Cole striker West Ham 28 tahun didenda £ 20.000 setelah bercanda di akun Twitternya: “Stadion Wembley telah dipenuhi oleh para imigran,” pada laga Inggris melawan Ghana Maret tahun lalu.
  3. Ryan Babel Januari silam bintang Liverpool 25 tahun ini didenda £ 10.000 setelah memosting gambar ketika ia diobati oleh staf dokter Manchester United menyusul kekalahan timnya  1-0 di Piala FA.
  4. Darren Bent pada tahun 2009, pemain Aston Villa berusia 27 tahun ini didenda £ 120.000 setelah mengomel tentang pemilik Spurs, Daniel Levy. Ia menuliskan: “Do I wanna go Hull City NO. Do I wanna go Stoke NO do I wanna go sunderland YES so stop f****** around Levy!”
  5. Danny Gabbidon didenda £ 6.000 setelah kemarahan pada penggemar menyusul kekalahan timnya oleh Aston Villa. Pemain berusia 32 tahun ini kemudian menuliskan: “F*** lot of you!”
  6. Lee Steele striker Oxford City dipecat setelah ia men-tweet soal pandangannya akan kondisi gay pada mantan pemain rugby dan bintang Big Brother, Gareth Thomas: “Wouldn’t fancy the bed next to Gareth Thomas #padlock my a**e.”
  7. Jack Wilshere pemain muda harapan Arsenal (19), lolos dari hukuman musim dingin lalu setelah bermain melawan Newcastle. Ia menulis sindiran untuk wasit Phil Dowd: “Wasit yang tidak konsisten laik untuk diberhentikan. Mereka membunuh permainan!”
  8. Michael Duberry yang sekarang bermain untuk Oxford United (36), melakukan tindakan kurang disiplin ketika melawan Dundee. Skor kala itu 2 – 0 untuk Dundee. Karena kesal ia menulis: “I f***ing hate refs!!!”
  9. Marvin Morgan striker Aldershot dimasukkan dalam daftar transfer setelah nge-tweet kekesalannya tidak dimainkan dalam pertandingan dan hanya menghuni bangku cadangan. Ia menulis: “Saya ucapkan terima kasih kepada fans yang mencemooh saya di luar lapangan. Semoga Anda semua mati!”
  10. Glen Johnson pada Januari lalu, pemain belakang Liverpool (27) mengkritik mantan pemain tengah Inggris Paul Merson yang memertanyakan sikapnya. Bek The Reds ini mengatakan: “Komentar dari pencandu obat beralkohol tidak akan membuat marah aku!”
  11. Rio Ferdinand, pemain belakang andalan Manchester United (33) pernah memosting sebuah foto dirinya dalam balutan onesie babygro pada November tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda