Scroll to Top

Charles Dickens, Logo Google Hari Ini

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Charles Dickens, Logo Google Hari Ini

Logo Google hari ini mencoba untuk mengenang seorang sosok penulis yang hingga kini masterpice-nya telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Ia adalah Charles Dickens. Seperti apa Google mengenangnya?

Ada sekelompok orang berkumpul di tengah jalan. Mereka ada yang berdiri, duduk, atau bersandar di bawah lampu hias. Google Doodle hari ini nampaknya ingin menggambarkan suasana kehidupan Inggris pada tahun 1800-an. Dimana Charles Dickens dilahirkan, besar, dan meninggal disana.

Charles Dickens lahir di Inggris pada 7 Februari 1812 dan menutup usia di London 9 Juni 1870. Ia adalah novelis yang terkenal pada masanya. Karya-karya Charles Dickens hingga hari ini masih diburu pecinta novel. Dan bahkan tidak sedikit dari tulisannya yang difilmkan.

Salah satu ciri khas penulisan novel Charles Dickens adalah dalam bentuk serial. Dengan demikian pembaca akan selalu menantikan kelanjutan episode berikutnya tulisan Charles Dickens. Ia memang sengaja memakai pola demikian. Setiap bagian demi bagian dilahap pembaca dan mereka tak sabar untuk menunggu edisi berikutnya.

Charles Dickens

Hingga kematiannya Charles Dickens telah menulis 18 novel yang menjadi karya utamanya, 3 novel pendamping, serta 23 cerpen atau cerita pendek.

Charles Dickens tutup usia akibat penyakit stroke pada 8 Juni 1870. Keesokan harinya ia menghembuskan nafas terakhir. Publik Britania Raya sontak kehilangan sosok penulis brilian kala itu. Salah satu kalimat terakhir Charles Dickens menjelang ajal yakni: “Be natural my children. For the writer that is natural has fulfilled all the rules of art.”

Atau dalam Bahasa Indonesia bermakna: “Bersikaplah alami anakku. Karena penulis yang alami telah memenuhi semua aturan seni.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda