Scroll to Top

Daniele De Rossi Mengaku Sempat Tidak Dihargai AS Roma

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Daniele De Rossi

Berbelitnya perpanjangan kontrak Daniele De Rossi ternyata dipicu oleh sejumlah alasan. Selain masalah gaji, gelandang AS Roma ini juga merasa pernah tidak dihargai di klub asalnya itu sehingga ia harus berpikir lebih jernih sebelum meneken perpanjangan kontrak.

”Saya sempat merasa tidak dicintai pada level profesional. Saya tidak dianggap (oleh AS Roma) sebagai pemain yang kuat dan saya juga bertanggung jawab atas itu,” aku gelandang timnas Italia ini kepada Football Italia, Senin (6/2).

Gelandang berusia 28 tahun itu tidak memungkiri bahwa ia sempat berbicara dengan sejumlah klub tentang peluang karirnya di masa depan. Calon suksesor il capitano Fransesco Totti itu ingin mengukur kemampuannya di luar AS Roma. Namun, pada akhirnya ia memutuskan untuk tetap membela Giallorossi.

“Saya pikir bukanlah sebuah rahasia bahwa saya bicara dengan klub-klub lain. Saya ingin melihat seberapa bagusnya saya di level tertentu. Saya akan mencoba melakukannya di sini (di AS Roma),” ujarnya.

Persoalan gaji juga menjadi alasan mengapa Daniele De Rossi agak lama memutuskan untuk bertahan di AS Roma. Dalam kontrak barunya, ia akan memperoleh gaji 5,5 juta euro (sekitar Rp64,61 miliar) per musim.

”Yang jadi kendala adalah gaji saya dan kami banyak mendiskusikan elemen itu. Saya cuma meminta satu angka dari hari pertama,” ungkap pemain vital di lini tengah AS Roma ini.

Pada akhirnya, Daniele De Rossi menerima perpanjangan kontrak selama 5 tahun dengan AS Roma. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi klub kebanggan kota kelahirannya itu.

“Saya sangat bahagia di sini. Saya sudah mengambil keputusan yang selalu saya inginkan. Saya tinggal di Roma bukan untuk jadi turis, tapi saya yakin dengan proyek klub dan saya berharap banyak dari klub,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda