Scroll to Top

Bagus Bentuk Band “Brutal” Bersama Alumni “Netral”

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Netral Formasi Awal

Vokalis Netral, Bagus Dhanar Dhana, membuat kejutan dengan membentuk band baru bernama Brutal. Uniknya, band ini didirikan Bagus bersama sesepuh Netral lainnya, yakni Gabriel Bimo Sulaksono alias Bimo. Album perdana Brutal yang mengusung judul Smau Gue bahkan sudah dirilis pada Desember 2011 silam.

Gagasan dibentuknya Brutal berasal dari ajakan Bimo, drummer yang menjadi salah satu dari ketiga musisi pendiri Netral. Menurut Bimo, ia sengaja mengajak Bagus untuk berkiprah di Brutal karena ia sudah sangat mengenal dan yakin dengan karakter serta kualitas musisi berkepala plontos itu.

Sejujurnya, Bimo juga ingin Brutal bisa menjadi wadah reuni bagi para pendiri Netral. Selain mengajak Bagus, mantan drummer Netral itu juga melibatkan Ricky Dayandani alias Miten, gitaris pertama Netral, dalam proyek band barunya yang bernama Brutal itu.

“Ya, sudah kita kayak reunian Netral lama, kita juga mengajak Miten untuk mengisi beberapa lagu,” ujar drummer yang pernah bergabung dengan Ahmad Dhani di Ahmad Band ini, Senin (6/2).

Bimo melanjutkan, Brutal tidak membutuhkan banyak personel karena seperti halnya Netral, band ini adalah grup yang simpel. Apalagi masing-masing personelnya sudah punya kualitas mumpuni di spesialisasinya masing-masing,

”Brutal tidak memerlukan banyak kepala. Personelnya benar-benar memberikan kontribusi yang kuat. Si Bagus punya lagu, gue juga punya lagu,” ungkapnya.

Bagus, Bimo, dan Miten memang tercatat sebagai pendiri band Netral pada akhir tahun 1991. Namun, hanya Bagus seorang yang masih bertahan di Netral hingga sekarang. Saat ini, Netral beranggotakan Bagus (vokal, bass), Eno Gitara Ryanto alias Eno (drum), dan Christopher Bollemeyer atau Coki (gitar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda