Scroll to Top

Rangkap Jabatan di PSSI? Halal Hukumnya!

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Tuty Dau

Tidak seperti idealnya sebuah intansi yang tidak memperbolehkan adanya jabatan rangkap, PSSI justru menghalalkan hal tersebut. Setidaknya itulah yang diyakini oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tuty Dau. Tak hanya rangkap dua, Tuty Dau bahkan merangkap tiga jabatan sekaligus di kepengurusan PSSI, yaitu sebagai anggota Exco, Ketua Sepakbola Wanita PSSI, Ketua Komite Hukum PSSI.

Tuti Dau meyakini bahwa jabatan rangkap seperti yang disandangnya sama sekali tidak melanggar aturan yang diterapkan PSSI. Mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah itu justru menilai, posisi merangkap jabatan adalah hal yang sudah benar sebab itu diatur dalam statuta kendati ia lupa pasal mana yang mengatur perihal rangkap jabatan tersebut.

”Ketua komite-komite di PSSI itu memang harus diemban oleh anggota Exco PSSI sendiri. Sehingga, apa yang saya lakukan (rangkap jabatan) sudah benar dan tidak melanggar aturan, sebab itu diatur dan dijelaskan secara terang di dalam statuta. Tapi, saya lupa soal pasalnya yang menyebutkan hal tersebut,” beber Tuty Dau seperti dikutip dari BolaNet, Selasa (7/2).

Tuty Dau sekali lagi tidak mempersoalkan tentang rangkap jabatan. Yang terpenting baginya adalah dalam bekerja harus selalu menjunjung tinggi norma dan aturan serta berdedikasi dan bertanggunjawab.

”Yang perlu diingat dalam bekerja, saya selalu menjunjung norma-norma hukum yang berlaku. Terlebih, apa yang saya kerjakan selalu didasari kecintaan, dedikasi, tanggung jawab dan pengorbanan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda