Scroll to Top

Persipura Mania Gelar Aksi Di Yogyakarta

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Demo Persipura Mania

Ratusan pendukung Persipura Jayapura menggelar aksi di Yogyakarta, Selasa (7/2) siang ini. Aksi demonstrasi yang dilakukan para Persipura Mania yang menetap di kota pelajar itu berlangsung damai meskipun sempat menarik perhatian masyarakat yang secara langsung melihat iring-iringan tersebut. Sejumlah aparat kepolisian pun terlihat mengawal rombongan demonstrasi para pendukung Persipura itu.

Demonstrasi yang dilakukan Persipura Mania terlihat menyusuri jalan utama Kota Yogyakarta menuju ke Stadion Mandala Krida, tempat akan dilangsungkannya pertandingan antara Persija melawan Persipura dalam lanjutan kompetisi ISL. Persija memang menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai home base sementara. Iring-iringan panjang yang didominasi warna merah-hitam, warna khas Persipura, itu berbaris dengan rapi sembari meneriakkan yel-yel serta seruan kepada PSSI.

Uniknya, di tengah rombongan Persipura Mania itu, terlihat sejumlah spanduk dan kaos berwarna biru yang menjadi ciri khas Brajamusti, pendukung PSIM Yogyakarta, yang tampaknya turut berpartisipasi dalam aksi tersebut. Aksi Persipura Mania yang digelar di Yogyakarta itu menuntut agar PSSI bertindak adil dengan tidak menghalangi Persipura berlaga di kompetisi Liga Champions Asia (LCA) musim ini.

Antara Persipura dengan PSSI memang sedang terlibat sengketa mengenai persoalan ini. PSSI seolah-olah ”tidak rela” jika Persipura mewakili Indonesia di ajang LCA hanya karena tim mutiara hitam enggan berlaga di IPL, melainkan tetap bertahan di ISL yang sekarang dianggap ilegal oleh PSSI.

Persipura Mania menuntut keadilan dari PSSI sebagai otoritas sepakbola tertinggi di Indoesia. Persipura yang notabene adalah juara bertahan Liga Indonesia musim lalu, seharusnya memang berhak mewakili Indonesia di LCA. Apalagi AFC sendiri telah mengirimkan surat yang berisi formulir pendaftaran kepada Persipura untuk berlaga di kompetisi paling akbar antar klub se-Asia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda