Scroll to Top

Foto Ibu Menyusui Dilarang Oleh Facebook?

By Melissa / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Foto Ibu Menyusui Dilarang Oleh Facebook

Foto ibu menyusui sebenarnya dianggap sah-sah saja oleh Facebook, asal foto tersebut benar-benar memuat aktivitas bayi yang sedang menyusui dan tidak memerlihatkan bagian dada ibu begitu saja.

Foto-foto yang menampilkan aktivitas menyusui yang sebenarnya diperbolehkan oleh Facebook ternyata masih sering ditandai sebagai foto tidak layak yang akhirnya dihapus oleh Facebook.

Emma Kwasnica, seorang aktivis ibu menyusui yang berasal dari Vancouver, menyampaikan protesnya.

Emma bergabung ke Facebook tahun 2007 dan ia memiliki 30 foto aktivitas menyusui yang dihapus oleh Facebook. Tidak hanya menghapus fotonya saja, Facebook bahkan menutup akunnya sebanyak 4 kali dan Emma tidak bisa mengakses Facebook selama 30 hari.

Perlakuan Facebook terhadap Emma dirasakan tidak adil karena menyusui dianggap sebagai aktivitas sehari-hari yang sering dibagikan bersama teman-teman dari para ibu tersebut.

Menurut Emma, justru Facebook seharusnya mengakomodasi kebutuhan khusus para ibu untuk aktivitas menyusui mereka, terlebih lagi setelah diluncurkannya fitur Timeline yang ‘memaksa’ para penggunanya untuk membagi aktivitas secara sangat mendetil.

Emma juga menambahkan bahwa Facebook telah gagal bersikap konsisten terhadap peraturan mereka yang memperbolehkan foto ibu menyusui, karena Facebook tidak dapat mengontrol pegawainya yang sering ‘tidak sengaja’ menghapus foto-foto ibu menyusui tersebut.

(via ReadWriteWeb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda