Scroll to Top

Repsol Honda dan Valentino Rossi Perang di Twitter

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

HRC_motoGP statistics Stoner againts RossiBelum saja MotoGP musim 2012 dimulai, hawa persaingan antara tim dan pembalap mulai muncul. Hal tersebut terjadi pada jejaring sosial Twitter yang melibatkan tim Repsol Honda dan Valentino Rossi.

Repsol Honda melalui akun @HRC_MotoGP merilis sebuah gambar yang menampilkan perbandingan statistik yang diraih oleh Casey Stoner dan Valentino Rossi dalam 5 tahun terakhir. Bersamaan dengan  dirilisnya gambar tersebut, Repsol Honda menyertakan kalimat “Statistics say it all”.

Setelah tweet tersebut mulai mendapat respon dari banyak pihak, Rossi melalui akun @ValeYellow46 menjawabnya dengan menuliskan tweet sebagai berikut:

“eh eh,very easy compare the numbers between me and Stoner from 2006,when I won already 5 champs and 53 races mgp”

Rossi kemudian menambahkan pada tweet berikutnya:

“More real compare the first 5 season of me with the first 5 of Stoner”

Melalui tweet-nya tersebut Rossi ingin mengatakan bahwa jangan membandingkan statistik yang ia raih dengan yang diraih Stoner dalam 5 tahun terakhir, bandingkanlah  apa yang ia raih dalam waktu 5 tahun berkarir dikelas MotoGP dengan apa yang didapat oleh Stoner di 5 tahun karirnya.

Rossi yang memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2000, berhasil menjadi juara dunia MotoGP sebanyak 5 kali berturut-turut mulai tahun 2001-2005 dan pada tahun 2008-2009 ia menambah prestasi gemilangnya tersebut. Sementara Stoner yang memulai debutnya pada tahun 2006, memenangkan gelar juara dunia pertama kali pada tahun 2007 dan gelar terakhir ia dapatkan pada tahun 2011 lalu.

Akun @HRC_MotoGP pun tampaknya mulai kewalahan dengan serangan-serangan balasan yang juga dilancarkan oleh penggemar setia Valentino Rossi. Hingga akhirnya Repsol Honda memutuskan untuk menghapus tweet-nya tersebut.

“Ok ok… will remove… wasn’t belittling @ValeYellow46 achievements… just comparing! #dugdeepenoughnow”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda