Scroll to Top

Ingin Kembali ke Timnas, Para Pemain ISL Hijrah Ke IPL

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Patrich Wanggai & Okto Maniani

Kebanggaan berbaju Garuda ternyata mampu meluluhkan hati para mantan pemain tim nasional yang selama ini bermain di Indonesia Super League (ISL). Agar bisa kembali membela tim merah-putih, sejumlah pemain eks timnas dikabarkan akan hijrah ke klub-klub yang berlaga di Indonesia Primer League (IPL) pada bursa transfer yang akan dibuka mulai 16 Februari 2012.

Terdapat sejumlah nama mantan pemain timnas Indonesia yang disebut-sebut bakal menyeberang ke IPL yang kini diakui sebagai kompetisi resmi PSSI. Dua nama yang mengemuka adalah duo Papua, Patrich Wanggai dan Okto Maniani. Populeritas pemain muda ini memang meroket setelah membela timnas Indonesia U-23 pada Sea Games 2011 silam.

Patrich Wanggai saat ini masih membela Persidafon Dafonsoro yang berlaga di ISL, sedangkan Okto Maniani adalah pemain Persiram Raja Ampat yang bermain di Divisi Utama yang tidak direstui oleh PSSI. Dikabarkan, untuk menjaga kemungkinan bisa kembali ke timnas, kedua aset Papua itu siap migrasi ke klub IPL.

Ke mana Patrich Wanggai dan Okto Maniani akan berlabuh? Memang belum ada informasi yang jelas. Namun, beberapa waktu yang lalu, klub Arema IPL sempat mewacanakan bakal merekrut dua mantan punggawa timnas Indonesia U-23 dari klub ISL.

Tidak hanya Patrich Wanggai dan Okto Maniani saja yang diperkirakan akan hijrah ke IPL. Sejumlah mantan pemain timnas Indonesia lainnya, baik timnas Indonesia U-23 maupun timnas senior, diberitakan akan menempuh jalan serupa demi meraih kembali posisi mereka di tim Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda