Scroll to Top

Google Chrome Kini Hadir Versi Android

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Apa browser yang anda gunakan? Firefox? Opera? atau Google Chrome? Jika jawabannya adalah Google Chrome, maka ada kabar gembira untuk anda. Google hari ini meluncurkan browser favorit dan andalan mereka hari ini di Android Market, yaitu Google Chrome versi Android. Ini artinya, kini smartphone atau tablet yang menggunakan Android bisa dipasang Google Chrome.

Google Chrome Android

Kemunculan versi mobile ini menandakan Google antusias untuk meraih pangsa pasar mobile web, yang umumnya didominasi oleh Opera Mini, atau Safari (jika anda pengguna iOS). Sundar Pichai, Senior VP untuk Google Chrome berharap, dengan adanya Google Chrome versi mobile ini, akses internet secara mobile semakin meningkat.

Fitur utama yang ada di Chrome mobile ini adalah kemampuan sinkronisasi dengan versi desktop, lalu plug-in yang terpasang secara standar yaitu Adobe Flash dan Native Client, serta kontrol berbasis sentuhan untuk browsing. Yang disayangkan, Google Chrome ini baru bisa hadir di Android 4 (Ice Cream Sandwich) dan tidak bisa untuk versi Android ke bawah. Namun rasanya tunggu waktu saja hingga pengembang bisa membuat untuk versi Android 4 ke bawah.

Nah, untuk anda yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich, langsung saja ke Android Market untuk memperoleh browser yang pernah menyandang predikat sebagai browser teraman ini. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda