Scroll to Top

KPSI Buka Bursa Balon Ketua Umum PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

KPSI

Meskipun pemerintah telah menyatakan tidak akan memberi dukungan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, namun Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) jalan terus. Bahkan, KPSI telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua Umum PSSI yang akan bertarung dalam KLB nanti.

Sudah ada 3 orang yang secara resmi mendaftarkan diri ke KPSI untuk menjadi kandidat petinggi PSSI yang akan dilangsungkan dalam KLB tanggal 21 Maret 2012 di Jakarta. Tidak hanya kursi Ketua Umum saja yang diperebutkan, melainkan juga posisi Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif alias Exco.

”Baru tiga nama (yang mendaftarkan). Mereka telah mengambil formulir yang kami siapkan. Ada beberapa lembar yang harus diisi,” terang Wakil Ketua Komite Pemilihan, Iqbal Ruray,di Kantor KPSI, Pintu I, Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (7/2).

Iqbal Ruray menjelaskan lebih rinci bahwa 3 orang yang sudah tercatat akan turut serta dalam pencalonan pengurus baru PSSI itu antara lain: Hardi Hasan (Pengprov PSSI DKI Jakarta), Diza Rasyid Ali (Pengprov PSSI Sulawesi Selatan), dan Kurnia Hutama (Pengprov PSSI Bengkulu).

”Selain mengisi formulir, bakal calon juga harus menyertakan syarat yang lain mulai pas foto, curriculum vitae, hingga pernyataan tidak pernah tersangkut kasus hukum,” lanjut Iqbal Ruray.

Menurut Iqbal Ruray, KPSI mempersilahkan kepada semua warga negara Indonesia untuk mencalonkan diri dalam kepengurusan PSSI yang akan dihasilkan melalui KLB nanti.

”Intinya, semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat berhak maju dalam pencalonan ini,” pungkas Iqbal Ruray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda