Scroll to Top

Sunderland Rekrut Wickham

By Wan Faizal / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Sunderland secara resmi mendatangkan striker yang digadang-gadang sebagai striker masa depan Timnas Inggris, Connor Wickham. Diperkirakan Sunderland harus merelakan uang sejumlah 8,1 juta pounds untuk mendapatkan Wickham.

Meski masih berusia 18 tahun, tapi aksi-aksi Wickham telah menarik minat banyak klub besar Premier League. Salah satunya adalah Liverpool. Rumor yang berkembang, The Reds menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan Wickham, tapi pada akhirnya Wickham justru memilih bergabung dengan Sunderland.

Menariknya, Wickham berpeluang menghadapi Liverpool, klub yang diidolakannya sejak kecil, pada laga pembuka Premier League 2011-2012. Ini dikarenakan pada pekan pertama musim depan, The Black Cats harus bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool.

“Aku sangat gembira. Sunderland adalah klub besar dengan fasilitas yang menakjubkan di dalamnya. Aku sudah tidak sabar untuk mulai bermain bagi klub ini,” ujar Wickham di situs resmi klub.

Wickham telah memulai karier profesionalnya sejak usia 16 tahun dengan membela Ipswich Town. Membuatnya menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Divisi Championship Inggris.

Reputasinya berkembang cepat seiring penampilan apiknya, meski hanya bermain di kasta kedua Liga Inggris. Ia diakui sebagai salah satu bakat terbesar Inggris saat ini. Bahkan pada musim perdananya tersebut, ia sudah mampu meraih penghargaan The Football League’s Young Player of the Year Award.

Komentar Anda