Scroll to Top

Ukie: Penyebutan Nama Peterpan Adalah Spontanitas

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Peterpan

Selama ini, masih terdapat ketidakjelasan mengenai nama Peterpan di mata publik. Ya, sejak band ini mengalami perpecahan pada 4 November 2006 dengan keluarnya Andika dan Indra, nama Peterpan pun menjadi masalah. Buntutnya, para personel yang tersisa pun tidak leluasa lagi untuk menggunakan nama Peterpan.

Namun, hingga kini, band yang digawangi Ariel, Ukie, Reza, dan Lukman itu masih saja disebut Peterpan, baik oleh para penggemarnya maupun oleh masyarakat umum. Nah, untuk menghindari kesalahpahaman, Ukie mencoba mengklarifikasi tentang status nama Peterpan saat ini.

Menurut sang gitaris, mereka memang sudah tidak lagi menggunakan nama Peterpan untuk brand. Namun, apabila masih banyak yang menyebut mereka dengan nama Peterpan, Ukie dan kawan-kawan mengaku tidak bisa berbuat banyak karena itu adalah hak masyarakat.

”Kalau secara brand, kita sudah tidak gunain nama Peterpan dari beberapa waktu sebelumnya. Kita sudah konsisten begitu. Tapi kalau banyak orang di lapangan pengen manggil kita seperti itu, kita tidak bisa maksa untuk memanggil Peterpan juga. Itu terserah mereka,” lontar Ukie dalam jumpa pers ”Tribute to Peterpan: Dari Sahabat Untuk Sahabat” di Bandung, Selasa (7/2).

Ukie menambahkan, jika masih banyak yang memanggil mereka dengan nama Peterpan, itu hanya merupakan bentuk spontanitas dan kebiasaan saja. Ukie sendiri mengaku masih kesulitan mengubah image Peterpan menjadi nama yang baru, butuh waktu untuk itu.

“Ini mungkin spontanitas saja karena butuh waktu lama untuk peralihan orang-orang di lapangan untuk tidak menggunakan nama Peterpan. Kalau misalkan ada masalah, bukan sama kitanya seharusnya,” kata Ukie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda