Scroll to Top

Bisakah Kulit Kencang Dengan Putih Telur?

By C Novita / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Masker putih telurAnda tentu pernah dengar tentang mitos bahwa memakai masker putih telur akan membuat kulit kencang bukan? Biasanya itu dikatakan oleh para sesepuh kita, alias generasi tua.

Benarkah demikian? untuk mengetahui kebenarannya, mari kita simak dulu apa yang terkandung dalam putih telur, utamanya putih telur ayam kampung. Telur yang biasanya digunakan sebagai masker oleh orang tua kita.

Dalam putih telur ayam kampung terdapat kandungan protein yang tinggi berbentuk cair. Saat digunakan sebagai masker pada wajah, maka air yang terkandung dalam kumpulan protein tersebut akan menguap.

Saat itulah terasa bahwa kulit wajah yang diberi masker putih telur akan mengencang, sebab proteinnya mengering.

Padahal, jika masker putih telur tersebut telah dihapus dengan air hangat, tidak terlihat jelas perbedaan apakah kulit sebelum dan sesudah dipakaikan masker akan menjadi lebih kencang. Juga apakah garis-garis halus yang terdapat di wajah akan berkurang.

Jadi efek kencang yang dirasakan pada permukaan kulit saat putih telur telah mengering hanya sementara saja sifatnya. Saat masker dihapus, kulit sebenarnya tidak mengalami peningkatan kekencangan.

Tetapi, jika Anda tetap ingin mengenakan masker tersebut, maka tidak akan ada pengaruh buruknya. Sebab pemakaian masker yang terbuat dari bahan alami dapat membuat kulit menjadi lembab dan mengecilkan pori-pori.

 

Dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda