Scroll to Top

Rumor: Apple Akan Berpindah Prosesor ke ARM?

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Mac OS X adalah salah satu sistem operasi yang cukup dikenal, apalagi kalau bukan sebagai salah satu sistem operasi yang cukup “elit”, sebabnya adalah harganya yang cukup menguras kantong, namun itu setara dengan pengalaman berinteraksi dengan komputer yang elegan.

Apple Macintosh

Bicara mengenai Mac OS X, kita semua tahu bahwa dulunya Mac OS  berjalan di arsitektur PowerPC, namun sejak tahun 2005 lalu, Apple memutuskan untuk memindahkan arsitektur Mac ke Intel. Kini ada rumor baru lagi berkaitan dengan arsitektur prosesor yang digunakan.

Rumor yang beredar kini adalah, Apple berniat untuk memindahkan arsitektur prosesornya ke ARM. Seperti yang kita tahu, prosesor ARM adalah jenis prosesor yang banyak digunakan di smartphone masa kini. Tristan Schapp, seseorang yang dipekerjakan Apple memiliki proyek untuk menyelesaikan ini dalam 12 minggu saja, namun tentu ini merupakan hal yang tidak mudah.

Hal yang bisa diamati dari kemungkinan perpindahan ini adalah, Apple ingin bersaing dengan Microsoft dalam hal perebutan pangsa pasar, karena yang kita ketahui, di Windows 8 nanti, dia akan berjalan di dua prosesor, Intel dan ARM, maka dari itu, Apple tentu tidak ingin ketinggalan.

Jadi, apakah rumor ini benar? Mungkin nanti akan ada MacBook dengan prosesor ARM, kita tunggu saja nanti. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda