Scroll to Top

Opera 11.50 Diluncurkan, Browser Dengan Desain Super Ringan

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Opera sudah meluncurkan versi teranyar browsernya, 11.50, yang digadang oleh Opera sebagai browser berdesain ringan, serta meningkatkan performansi dari versi sebelumnya dan beberapa fitur baru, apa saja yang dimaksud dengan desain super ringan tersebut? Mari kita lihat

opera browser cake

Setiap pengguna pasti menginginkan browser yang cepat, dan tentunya juga ringan, dan hal inilah yang diutamakan berbagai macam pengembang browser, sebut saja Firefox, Chrome, dan tentunya Opera. Pada tampilan Opera terbaru ini, terlihat desain yang mulus, ringkas, dan enak dilihat.

Developer Opera Jan Henrik Helmers mengatakan bahwa perubahan di Opera 11.50 hanyalah awal saja, tahap pertama. Wajar jika di versi selanjutnya akan ada terus peningkatan.

“Tujuan kami adalah membuat Opera seringan mungkin, dengan tampilan yang mengutamakan user-friendly, serta cepat, tanpa mengorbankan fleksibilitas. Kami ingin membuat tampilan desain ini sama cepatnya dengan rendering engine yang dimiliki Opera”, Helmers juga mengatakan, “Beberapa perubahan mudah dikenal, seperti misalnya address dan status bar.

Tentunya yang membuat versi 11.50 ini mengesankan dan tetap keren adalah konfigurabilitas ala Opera tidak dikorbankan untuk mendapatkan kegunaan terbaru Opera ini.

Opera dikenal di kalangan penggemar beratnya karena mampu menyenangkan mereka dengan fungsionalitas yang umumnya orang awam tidak ingin ada di sebuah browser, sebut saja klien e-mail yang built-in, BitTorrent, bahkan IRC.

Namun meski hal ini belum terlalu mendongkrak posisi Opera di pasar browser, tetap saja akan menjadi keuntungan bagi pengguna yang menginginkan fleksibilitas tinggi, dengan tampilan yang jauh lebih user-friendly, meski kekurangan Opera sedari dulu tetap terletak pada kurangnya add-on yang dimilikinya.

Selain perubahan antarmuka, peningkatan fitur ada pada sinkronisasi Opera Link yang mampu menangani password antar browser, selain itu juga peningkatan di fitur speed dial yang membolehkan pengguna menambahkan speed dial tanpa batas, jadi anda tertarik untuk beralih ke Opera 11.50 ini? Download di situs Opera.com

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda