Scroll to Top

Foto Bugil Zumi Zola-Peny Disebar, Komnas Perlindungan Anak Salahkan Bernaldi

By Ika / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Beberapa hari lalu, Bernaldi Kadir Djemat nekat menunjukkan beberapa foto bugil istrinya, Peny Fernita Saputri, dan juga foto-foto Zumi Zola  ke depan publik. Langkah ini ia ambil untuk membuktikan bahwa tuduhannya pada Zumi bukan hal yang mengada-ada, Aldi juga merasa kesal karena tidak diperlakukan adil oleh aparat kepolisian.

Ketua Komnas PA

Tersebarnya foto-foto Zumi Zola dan Peny akhirnya mendapat kritikan tajam dari Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA). Mereka menilai bahwa tindakan Aldi yang menunjukkan foto-foto bugil Peny bisa berdampak buruk pada psikologis Rayden, buah hati Aldi dan Peny yang baru berusia 4 tahun.

“Bagaimana nantinya si anak melihat orangtuanya berpasangan dengan yang bukan pasangannya. Nanti bisa menimbulkan rasa malu, benci, dan tekanan psikologis ke anaknya,” kata Arist Merdeka Sirait selaku ketua Komnas PA. “Ini anaknya yang akan jadi korban. Nanti bisa menimbulkan rasa benci kepada orangtuanya sendiri.”

Arist pun menyesalkan tindakan Aldi tersebut. Menurutnya, Aldi harus bisa menahan diri dan tidak perlu melakukan penyebaran foto.

Kuasa Hukum Aldi

“Hal itu tidak perlu dilakukan. Apalagi wanitanya itu kan punya anak,” kata Arist lagi. “Para pihak yang terkait, entah yang terkait langsung, para pengacaranya harus berhati-hati dan menahan diri. Karena ada nasib seorang anak dalam masalah ini.”

Arist menambahkan bahwa foto-foto bugil Zumi dan Peny tidak seharusnya diberitahukan kepada publik karena foto itu adalah bukti kasus yang seharusnya hanya boleh diperlihatkan kepada penyidik.

“Kalau memang foto itu benar akan dijadikan bukti, harusnya diperlihatkan di depan penyidik saja. Biarkan proses hukum berjalan. Bukan dibuka di depan media seperti itu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda