Scroll to Top

Sepatu dan Bra Ini Terbuat Dari Motherboard Komputer

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Seorang seniman mampu menciptakan karya seni (produk) dengan menggunakan bahan sampah komputer (spareparts). Produk tersebut antara lain bra dan sepatu.

Steven Rodrig (48) menghabiskan waktu hingga satu tahun untuk menyelesaikan hasil karyanya. Ia menggunakan papan sirkui komputer (motherboard) dan memotongnya kemudian dibentuk untuk menjadi sesuatu.

Dan kini ia mampu menciptakan pelbagai benda. Sebut saja ada laba-laba, penyu, toilet, lalat, sepatu dan bahkan bra.

sepatu bra dari motherboard_1

Pada foto diatas Steven Rodrig melakukan kerja yang sangat unik dan rumit. Ia memanfaatkan suku cadang komputer. Sepasang sepatu hak tinggi mampu ia ciptakan.

sepatu bra dari motherboard_2

Pada foto di atas, nampak sebuah bra yang sangat tidak nyaman. Steven Rodrig menggunakan pemotong gergaji, pisau, dan alat lainnya untuk merangkainya.

Pengerjaan bra ini memakan waktu hingga tujuh bulan dua minggu dalam penyelesainnya.

sepatu bra dari motherboard_3

Pada foto di atas, tampak sebuah toilet dari bekas susunan motherboard komputer. Steven Rodrig membutuhkan tujuh bulan dua minggu untuk merampungkannya.

sepatu bra dari motherboard_4

Pada foto di atas nampak model seekor ‘penyu yang sedang berenang’. Steven Rodrig mulanya mengumpulkan seluruh motherboard yang rusak dari tempat kerjanya dan kemudian menggarapnya dengan cara artistik.

sepatu bra dari motherboard_5

Foto di atas menunjukkan karya lain dari Steven Rodrig  yang menunjukkan model seekor kadal.

sepatu bra dari motherboard_6

Foto di atas menunjukkan sepasang sandal yang mampu diciptakan dari beberapa papan sirkuit bekas komputer. Steven Rodrig memotong, merekatkannya, dan merangkainya dalam tempo kurang lebih satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda