Scroll to Top

Kerangka Timnas Indonesia Melawan Bahrain Sudah Terbentuk

By Aditya / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Seleksi Timnas

Setelah melakukan seleksi terhadap 30 pemain yang dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang akan melawat ke Bahrain dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014, akhirnya kerangka timnas sudah terbentuk.

Dari 30 pemain yang ikut pelatihan tahap pertama di Sentul, Jawa Barat, ada 7 pemain yang dinyatakan lolos seleksi dan akan bergabung dengan 12 pemain yang sudah lolos tanpa seleksi. Nama-nama ketujuh pemain tersebut baru akan diumumkan pekan depan.

“Nama-nama sudah ada di tangan pelatih Aji Santoso, tinggal mengumumkan saja. Yang jelas, kerangka tim sudah terbentuk,” terang Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas PSSI, Rabu (8/2).

Adapun 12 pemain yang sudah pasti lolos tanpa seleksi adalah Irfan Bachdim, Syamsul Arif, Kurnia Meiga, Dendy Santoso, Gunawan Dwi Cahyo, Hendro Siswanto, Irfan Raditya, Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah.

Semua pemain selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan di Malang sebelum akhirnya diberangkatkan ke Bahrain untuk menjalani pertandingan terakhir Kualifikasi PPD 2014 yang akan dilangsungkan pada 29 Februari 2012 mendatang.

”Dari 30 pemain yang menjalani seleksi di Sentul, hanya sekitar 7 pemain yang akan bergabung dengan 12 pemain yang sebelumnya telah dinyatakan lolos perkuat timnas tanpa harus menjalani seleksi. Semuanya akan bergabung pada pemusatan latihan tahap kedua yang rencananya dimulai 16 Februari 2012 nanti,” lanjut Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda